-->

Cara Pasang dan install TWRP Redmi 2/Prime Tanpa PC

Cara install TWRP Redmi 2


Cara Pasang TWRP Recovery Redmi 2/Prime Tanpa PC. Custom Recovery pada dasanya memiliki fungsi yang sama dengan Mi Recovery, namun dengan menggunakan TWRP, anda bisa melakukan banyak hal seperti backup dan restore ROM, Wipe Data, Menginstall Custom Rom, menginstall file .zip dan image, dan masih banyak lagi.

Custom Recovery yang sering saya gunakan adalah TWRP/Team Win Recovery Project. TWRP mempunyai banyak fitur yang bisa digunakan, TWRP juga menggunakan kontrol Touchscreen, tidak seperti CWM, yang kontrolnya menggunakan tombol volume dan power.

Setelah beberapa waktu lalu saya membagikan tutorial Cara Install TWRP Redmi 2/Prime viaFastboot, kali ini saya akan bagikan lagi tutorial Cara Pasang TWRP Recovery Redmi2/Prime Tanpa PC, langsung saja simak tutorialnya.

Cara Pasang TWRP Recovery Redmi 2/Prime Tanpa PC

Sebelumnya ketahui dulu ekor berapa device redmi 2, karena jika salah akan menyebabkan mungkin bootloop atau sinyal anda akan hilang. Caranya adalah dengan melihat angka dibelakang baterai.
Jika sudah mari kita lanjutkan.

Bahan yang kita butuhkan
Ekor 13 (HM20142013)
§  Redmi 2 (Biasa) » TWRP2.8.7HM13K.zip (KITKAT) – 14 MB
§  Redmi 2 Prime » TWRP3.0.2HM13L.zip (LOLLIPOP) – 15 MB
Ekor 11 dan 17 (HM20142011, HM20142017)
§  Redmi 2 (Biasa) » TWRP2.8.7HM11_17K.zip (KITKAT) – 13 MB
§  Redmi 2 Prime » TWRP3.0.2HM11_17L.zip (LOLLIPOP)- 15 MB

Langkah Install
1. Download bahan diatas sesui dengan ekor device anda, dan pastikan jangan salah.
2. Setelah selesai didownload rename file TWRP tadi menjadi update.zip kemudian pindahkan ke internal storage di device redmi 2 anda.
3. Aktifkan Usb Debugging, Fastboot Mode, dan Enable Oem Unlock di Developers Options.
Cara install TWRP Redmi 2
4. Matikan device anda dan pastikan sudah benar – benar dalam kondisi mati, jika sudah nyalakan lagi device anda dengan menekan power + vol up + vol down secara bersamaan, sampai muncul logo MI, kemudian lepaskan.
5. Jika sudah masuk dalam Mi Recovery pilih install update.zip to System. Tunggu prosesnya sampai selesai dan reboot. Dan Sekarang TWRP sudah terpasang.

Untuk mengeceknya, Matikan lagi device anda, kemudian nyalakan dengan menekan menekan power + vol up + vol down secara bersamaan, Sampai Logo MI lepaskan. Berikut hasilnya
Cara install TWRP Redmi 2

Demikian Cara Pasang TWRP Recovery Redmi 2/Prime Tanpa PC, semoga bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar



0 Response to "Cara Pasang dan install TWRP Redmi 2/Prime Tanpa PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel