-->

[Update]Tips agar blog cepat diterima Google Adsense

Adsense

Setelah beberapa waktu lalu saya menceritakan pengalaman saya mendaftar adsense, mulai dari awal blog ini dibuat sampai dengan diterima, memang lumayan susah sih untuk di full aproved, karena memang cukup banyak persyaratan yang harus dipenuhi, lantas bagaimana tips agar blog kita dapat diterima google adsense ? kali ini saya akan membagikan sedikit Tips agar blog cepat diterima Google Adsense.

Google Adsense sendiri merupakan perusahaan advertising/periklanan yang memiliki publisher cukup banyak, dari seluruh penjuru dunia, dengan bayaran per klik yang bisa dikatakan mahal juga, ini membuat proses mendaftar di adsense lumayan sulit, kenapa saya katakan lumayan ? karena besar kemungkinan kita bisa diterima kalau kita memenuhi persyaratan google adsense.

Lalu apa syaratnya ? apakah traffic harus selalu tinggi ? apakah blog kita harus menggunakan Top Level Domain ? apakah blog kita harus terkenal dan dikenal banyak orang ? apakah kita harus menggunakan layanan berbayar ? tidak harus demikian, ketika saya mendaftar google adsense dan ketika saya diterima, blog saya hanya memiliki pageview sebanyak 100an perhari, lantas bagaimana tipsnya ?

Tips agar blog cepat diterima Google Adsense

1. Konten Blog Fresh dan Unik.
artinya Konten diblog anda haruslah berita/tips terbaru dan unik, anda harus bisa membuat konten se kreatif mungkin. usahakan untuk membuat konten yang dapat menarik perhatian pengunjung, tambahkan beberapa gambar didalamnya sebagai pelengkapnya. lakukan juga update setiap artikel minimal 2 kali dalam seminggu, kenapa demikian ? karena dengan seperti ini memastikan bahwa content anda selalu update dan ini juga besar kemungkinan akan banyak langganan anda/visitor yang mengunjungi blog anda untuk mendapat informasi yang update.
Usahakan jangan melakukan Copy Paste, jika anda melakukannya paling tidak anda harus menyunting teksnya kemudian test plagarism dan pastikan lolos dari test plagarism, banyak situs yang menyediakan tools ini. misalnya di smallseotools.com
2. Blog harus memiliki kelengkapan data.
Artinya Blog anda harus memiliki komponen yang lengkap seperti navigasi, sitemap, widget dll. kenapa demikian ? karena dengan pelengkap ini akan memudahkan visitor anda untuk menjelajahi blog anda, dan ini akan membuat visitor anda nyaman berada diblog anda, apalagi konten yang anda sediakan bermanfaat untuk mereka, mungkin mereka juga akan kembali lagi ke blog anda, dan  ketika anda sudah memiliki banyak pengunjung Google Adsense akan menilai lebih blog anda, karena lebih banyak pengunjung lebih banyak pula kemungkinan iklan di klik.
3. Jumlah pengunjung.
Jumlah pengunjung juga sangat berpengaruh, faktanya semakin banyak pengunjung semakin banyak pula kemungkinan iklan di klik. jadi bagaimanapun traffic blog tetap penting ya kawan, tapi apakah traffic harus 1000++ pv perhari terus ? tidak ketika saya mendaftar dan diterima pv saya hanya sekitar 250an, dan diterima, jadi jangan menyerah dulu ya, hehe
4. Usia Blog. 
Saya pernah membaca disebuah situs, disitu dikatakan bahwa syarat untuk mendaftar adsense adalah umur blog setidaknya harus aktif 6 bulan, pengalaman saya ketika saya mendaftar adsense dan diterima usia blog saya sudah sekitar 7 bulan, sebelum usia 7 bulan saya selalu ditolak, apakah ini berpengaruh ? mungkin ini berpengaruh, karena memang sepengalamannya saya, saya diterima dengan usia blog 7 bulan.
5. Jumlah Konten. 
Jumlah konten menurut saya juga berpengaruh, ya karena kalau kita membuat konten berkualitas dan bermanfaat, terlebih lagi kita bisa membuat banyak konten, secara otomatis visitor juga akan membludak diblog kita, tapi walaupun jumlah konten banyak tapi kontennya adalah konten yang "Biasa" saja, itu juga percuma, siapa juga yang mau membaca konten yang tidak bermanfaat, untuk itu teman jangan hanya memperhatikan jumlahnya saja, bagaimanapun kualitas konten lebih penting
6. Hindari konten yang berisi kata-kata terlarang.
Jangan pernah membuat artikel sara/artikel yang berisi kata-kata terlarang, selain ini merugikan orang lain, ini juga akan membuat blog anda buruk dimata orang, jadi benar-benar perhatikanlah isi konten dari blog anda, buatlah konten yang bermanfaat, berfaedah, dan buatlah pengunjung nyaman dengan blog anda
7. Perbaiki SEO Blog anda.
seo adalah upaya/cara yang dilakukan oleh webmaster pada sebuah web yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas dari sebuah halaman web menjadi lebih baik di mesin pencari/search engine, Seo memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan traffic blog, dan masih banyak lagi, pembahasan Seo akan kita bahas lagi diartikel - artikel selanjutnya.

Demikian sedikit tips dari saya untuk teman-teman yang ingin mendaftar diadsense, dan yang perlu teman - teman setiap blogger punya tips dan cara masing - masing untuk mendaftar, dan apa yang saya bagikan ini adalah menurut pengalaman saya, tetap semangat blogging kawan





2 Responses to "[Update]Tips agar blog cepat diterima Google Adsense"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel